About Paskibra Smakenza

Paskibra Merupakan salah satu ektrakurikuler yang ada di SMK N 1 Balikpapan. Ekstrakurikuler paskibra merupakan suatu wadah untuk pelatihan kedisiplinan diri, dimana para anggotanya diberi pengarahan tentang berbagai pengetahuan seperti tata cara baris berbaris, tata cara melaksanakan upacara yang baik, pemberian materi tentang PBB, serta pengarahan - pengarahan lain yang berhubungan tentang paskibra.

Setiap tahun ektrakurikuler Paskibra SMKN 1Balikpapan mengadakan seleksi anggota baru. seleksi anggota baru dilaksanakan pada waktu penerimaan siswa baru SMK N 1 Balikpapan, Selain itu siswa yang telah menjadi paskibra dapat mengikuti seleksi Calon paskibraka Tingkat Kota Atau Nasional dengan syarat-syarat tertentu.

Ekstrakutrikuler Paskibra SMKN 1 Balikpapan mempunyai kegiatan seperti, latihan baris, latihan upacara, penyampaian materi dari pelatih paskibraka atau senior-senior paskibra. Ekstrakurikuler ini juga pernah mengadakan kegiatan diluar sekolah seperti Bakti Sosial dan Friendship Camp untuk menciptakan keakraban antar anggota dan untuk mempererat kebersamaan antar seluruh anggota, dan pelatih paskibra.

Leave a Reply

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Ini !
Gunakan Bahasa Yang Sopan Dalam Berkomentar
Komentar Yang Bersifat Menghina Akan Admin Hapus